Jumat, 06 Juni 2014

Hargai Mereka !


Indonesia tidak hanya kaya akan sumber daya alam yang begitu melimpah, namun juga potensi luar yang dimiliki oleh generasi muda pembangun bangsa yang tersebar hampir diseluruh 33 provinsi di Indonesia. Akan tetapi, keterbatasan materi dan kurangnya perhatian dari pemerintah kepada mereka yang berpotensi besar dalam pembangunan bangsa ini di masa depan membuat beberapa dari mereka hanya berdiam diri ditempat. Namun, tidak sedikit juga dari mereka yang berhasil membawa ‘suara’ mereka sampai ke telinga dunia. Usaha mereka tidak hanya bisa di hargai dengan penghargaan. Kepuasan batin karena bisa membawa nama baik Indonesia ke tingkat Dunia itu sangat luar biasa mereka rasakan.
Gayatri Wailissa adalah salah satu dari mereka yang berpotensi luar biasa. Dia menjadi peserta Duta Asean di tahun 2012-2013, dan terpilih untuk mewakili Indonesia dan mengikuti pertemuan anak di Thailand dalam CRC (Convention on the Right of the Child). Gayatri berasal dari Maluku, daerah bagian Timur Indonesia yang cendrung mengandalkan otot dibandingkan otak mereka. Gayatri telah membuktikan pernyataan sebelah mata yang di patenkan bagi mereka orang Timur. Dan tidak menutup kemungkinan anak seperti Gayatri masih tersembunyi bahkan di ujung timur maupun di ujung barat Indonesia.
Mirisnya perhatian dari pemerintah yang menganggap remeh, mereka yang berpotensi besar di daerah terpencil harus diminimalisir atau bahkan ditiadakan. Tidak hanya Gayatri, banyak anak hebat Indonesia lainnya bangga dapat mengharumkan nama Bangsa mereka tercinta ini dengan cara dan usaha mereka sendiri tentunya, disitulah titik kebanggaan dalam diri mereka. Berhasil seperti sekarang ini bukan berarti tidak ada tantangan atau bahkan halangan dan tembok besar yang menghalangi mereka. Upaya mereka harusnya bisa dijadikan inspirasi oleh anak-anak di seluruh Indonesia yang merasa memiliki potensi luar biasa agar berani unjuk gigi dan membangun bangsa ini. Seperti kata Bung Karno “Seribu orang tua hanya bisa bermimpi, tetapi seorang pemuda dapat mengubah dunia.”

Dengan munculnya wajah-wajah muda inspiratif ini akankah pemerintah masih menutup mata mereka? Semoga kejadian yang dialami oleh beberapa para Inspiratif muda ini bisa masuk dalam daftar ‘hal-hal yang perlu di perbaiki seorang Kepala Pemerintahan’ untuk menata bangsa ini jauh lebih baik dari sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar