Jumat, 15 November 2013

News : Pembajak Kopaja dari SMA 46

Beberapa siswa di SMAN 46 Jakarta ini terkenal akan bandelnya, yang sudah sering melanggari peraturan sekolah. Sekalipun sudah mendapat sanksi tegas dari sekolah.

'Mereka pernah diskors. Pelanggarannya ada yang merokok di lingkungan sekolah dan bolos.' Satiry Satar (kepala sekolah SMAN 46) memaparkan. (15/11/13).

Para guru di buat kewalahan menangani mereka, mereka seolah tidak pernah mau di atur. Para guru pun sudah sering memperingati mereka yang terkait hal ini. Mereka yang melakukan pelanggaran seperti berkelahi (bullying) akan mendapat sanksi 100 poin yang artinya mereka di keluarkan dari sekolah dan dikembalikan kepada orang tua mereka, sesuai dengan rapat yang melibatkan seluruh guru SMAN 46 pada 22 oktober lalu.

Dari hasil rapat beberapa waktu lalu, di putuskan 36 siswa terbukti terlibat merencanakan tawuran dengan membajak Kopaja 615 jurusan Lebak Bulus - Tanah Abang, di pulangkan pada orang tua mereka masing-masing.

Menghimbau agar siswa yang lain tidak mengulangi tindakan yang sama  Satiry menuturkan 'Saya rasa, siswa-siswa SMAN 46 sudah bisa melihat akibat ikut-ikutan seperti ini. Harusnya mereka jera ya melihat sanksinya.'

Namun, semua tetap berharap agar kejadian yang merugikan berbagai pihak seperti ini tidak akan pernah terjadi lagi. Untuk para siswa-siswa yang melakukannya, semoga mereka jera akan perbuatannya, dan bisa menjadi contoh yang di ambil pelajarannya bagi para siswa-siswa di sekolah tersebut maupun di sekolah-sekolah lainnya.

http://news.detik.com/read/2013/11/15/211746/2414658/10/siswa-sma-46-pembajak-kopaja-dikenal-bandel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar