Senin, 02 Januari 2012

Dewasa itu membingungkan

Kebanyakan tahap pendewasaan memang terkadang di artikan 'Sulit' oleh kebanyakan remaja sekarang, dan gue pun terkadang berpikir demikian. Sebenarnya, hal yang di pikirkan kebanyakan remaja sekarang hanya kesenangan sesaat, tanpa ngedahuluin akibatnya nanti bakal kaya gimana. Dan yang gue temuin dari beberapa temen kelas gue, ada yang masih Labil bangeeet. Harusnya masa-masa kaya begitu tuh mereka laluin waktu masih pake seragam Putih Abu-abu dan berakhir saat mereka mulai ngelepas sragam mereka itu, skarang tuh waktunya buat bikin pemikiran baru yang condong lebih belajar buat nerima keadaan apapun mereka skarang !!

Menurut penelitian (lebih tepatnya 'gosip' yang pernah gue denger) dalam kehidupan dewasa itu ada beberapa tahap yang akan di lewati oleh si Remaja. Pertama si Remaja dalam keadaan tersulit yaitu 'Sulit menerima keadaan mereka karena menurut mereka Hidup ini ga dengan banyak masalah yang datang dalam kehidupan mereka'. Kedua si Remaja mulai belajar sedikit demi sedikit menerima keadaan mereka. Ketiga pemikiran mereka tentang sesuatu akan lebih dewasa, dan menghadapi masalah yang terjadi di sekitar mereka lebih dewasa lagi. Sekarang tinggal mikir deeh, kita skarang dalam tahap apa?! hehehe

"Pengalaman adalah Guru Terbaik" gue baru ngerti arti dari kata itu setelah beberapa tahap yang hampir berhasil gue laluin sekarang. Menjadi pribadi yang dewasa itu 'Sulit', dan temen-temen gue yang gue temuin juga mungkin mereka masih dalam tahap percobaan. Tapi yang jadi pertanyaan sekarang, bukannya sekarang masuk ke dalam tahap penerimaan yaa? Kenapa sebagian besar Remaja yang sudah kuliah atau kisaran umur 18tahun pola pemikiran mereka masih seperti remaja yang baru akan masuk SMA (Labil) ?!

Terkadang banyak hal yang tidak dapat kita mengerti di dunia ini, salah satu contohnya yaitu 'Dewasa'...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar